Jenis, Tipe, Nama, dan Karakter Pokemon dalam Game Pokemon Go !!

15.01.00
Ada banyak nama dan karakter pokemon dalam permainan Pokemon Go, sebagian dari kamu mungkin familiar dengan nama – nama pokemon tersebut karena sering menonton tayangan animasi / kartun Pokemon yang tayang di TV.
Karakter monster yang ada dalam game Pokemon Go terbagi dalam berbagai tipe yang bisa kamu lihat pada daftar dibawah ini :


Daftar berbagai Tipe Pokemon
  • Pokemon Normal
  • Pokemon Api / fire
  • Pokemon Air / Water
  • Pokemon Rumput / Grass
  • Pokemon Terbang / Flying
  • Pokemon Listrik / Electrik
  • Pokemon Racun / Poiso
  • Pokemon Hantu / Ghost
  • Pokemon Naga / Dragon
  • Pokemon Steel / Baja
  • Pokemon Tanah / Ground
  • Pokemon Psikis / Psychic
  • Pokemon Peri / Fairy
  • Pokemon Batu / rock
  • Pokemon Serangga / Bug
  • Pokemon Petarung / Fighting
  • Pokemon Kegelapan / Dark
  • Pokemon Es / Ice
Setelah melihat berbagai tipe Pokemon seperti api, air, petarung, kelelapan dll, kita akan mengulas lebih detail satu – persatu yang umumnya memiliki nama masing – masing karakter pokemon dari berbagai tipe yang ada dalam game
Sebagai contoh tiga pkemon starter dalam game adalah Charmander si tipe api , lalu Balbasaur dari tipe Grass / rumput dan Squirtle dari tipe air. Di awal game tiga pokemon tersebutlah yang bisa kamu pilih dan kamu tangkap sebagai pokemon pertama mu.


Jika level permainan Pokemon Go milikmu semakin meningkat, tentu kamu juga harus mengetahui lebih dalam tentang karakter monster Pokemon yang ada didalamnya. Karena ketika nantinya kamu nantinya sudah mencapai level 5 dan otomatis bisa battle di arena ” Gym ” , tentunya kamu ingin memenangkan pertandinganya bukan ?
Nah dengan mengetahui karakteristik monster Pokemon lawanmu , seperti yang kamu lawan Pokemon Tipe apa, Senjata andalan yang dimiliki, serta kelemahanya, tentunya kamu akan lebih mudah memenangkan pertandingan ketika sedang Battle di Arena Gym. Nah berikut ini berbagai jenis monster Pokemon Lengkap, beserta Keunggulan dan wujud perubahanan Evolusinya :

1. Bulbasaur

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#001
Bulbasaur
Bulbasaur  Grass 25
Bulbasaur merupakan Pokemon Starter tipe Grass yang memiliki bentuk yang menyerupai katak dengan punggung yang membawa semacam bola besar berbentuk kuncup bunga yang berfungsi untuk menyimpan tenaga.
Bulbasaur sendiri biasa memiliki habitat di daerah pinggiran sungai. Ketika memiliki tenaga yang cukup Bulbasaur berkembang / berevolusi menjadi Ivysaur dan dari Ivysaur berkembang menjadi Venusaur yang merupakan bentuk paling kuat Pokemon ini.

2. Charmander

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#004
Charmander
Charmender Fire 25
Charmander merupakan salah satu starter Pokemon yang biasa ditemukan di alam liar. Pokemon jenis api ini memiliki bentuk seperti naga dengan warna orange. Salah satu ciri yang bisa kita lihat yaitu Charmander memiliki ekor dengan bagian ujungnya memiliki api yang menyala.
Jurus andalan dari Charmander yaitu dia mampu menembakan bola api yang sangat kuat dari mulutnya. Charmander akan berevolusi menjadi Charmeleon dan evolusi palingtinggi adalah Charizard. ( Baca : Evolusi , Kemampuan , Kelebihan , Kelemahan Charmander Selengkapnya ! )

3. Squirtle

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#007
Squirtle
Squirtle Water 25
Squirtle menjadi salah satu dari tiga Pokemon Starter yang memiliki tipe air. Pokemon ini memiliki bentuk seperti kura – kura yang memiliki cangkang yang sangat keras untuk berlindung ketika ada serangan fisik yang menuju kearahnya dengan menyembunyikan semua bagian tubuhnya dan masuk kedalam cangkang.
Senjata utama dari Squirtle adalah mampu mennembakan air dari dalam mulutnya. Squirtle mampu berevolusi menjadi Wartortle ketika memiliki tenaga cukup. Dan perubahan sempurnanya ada pada Blastoise.

4. Caterpie

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#010
Caterpie
Caterpie  Bug 12
Caterpie merupakan Pokemon tipe serangga / bug yang memiliki bentuk seperti ulat. Caterpi memiliki antena berwarna merah yang terletak diatas kepalanya yang nantinya juga berfungsi sebagai senjata utama dengan mengeluarkan bau ketika dirinya merasa terancam.
Evolusi dari Caterpie ini adalah Metapod mulai dari tingkat 7 dan perubahan sempurnya berkembang menjadi Butterfree.

5. Weedle

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#013
Weedle
Weedle  Bug & Posion 13
Weedle, Pokemon tipe serangga dan tipe racun yang memiliki warna cerah berwarna coklat. Pokemon yang memiliki bentuk seperti ulat ini mampu mengeluarkan perisai debu yang berfungsi untuk menagkis serangan dari musuh.
Weedle juga memiliki senjata andalan berupa sengatan tajam yang beracun yang berada pada bagian ekor dan kepalanya. Weedle akan berevolusi menjadi kakuna dan perubahan sempurnanya menjadi Breedril.

6. Pidgey

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#016
Pidgey
Pidgey  Flying 12
Pidgey merupakan Pokemon tipe flying yang memiliki bentuk seperti burung yang gemuk dan sangat menggemaskan. Kemampuan utama yang dimiliki Pidgey kepakan sayapnya yang mampu menerbangkan debu dan pasir untuk membutakan lawannya.
Pidgey mampu berkembang dan berevolusi menjadi Pidgeotto. Sementara perubahan sempurnanya akan berevolusi menjadi Pidgeot.

7. Rattata

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#019
Rattata
Rattata Normal 25
Rattata salah satu monster Pokemon yang ada di game Pokemon Go. Rattata memiliki perwujutan bentuk seperti tikus. Pokemon ini memiliki kemampuan pertumbuhan gigi yang sangat cepat dan mampu beradaptasi di lingkungan manapun.
Senjata andalan dari Pokemon ini adalah Giginya yang sangat kuat dan tajam. Rattata hanya mampu berevolusi sekali yakni menjadi Raticate.

8. Spearow

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#021
Spearow
Spearow  Flying 50
Spearow menjadi salah satu monster Pokemon yang akan kita jumpai ketika memainkan Pokeomon Go. Spearow merupakan Pokemon jenis burung yang biasa hidup dengan memakan serangga. Pokemon ini terkenal dengan suara yang sangat nyaring dan lantang yang umumnya selalu berkoloni.
Spearow salah satu jenis Pokemon yang sangat lemah dan bukan tipe petarung. Kemampuan utamanya yaitu mampu bergerak sangat cepat untuk menghindari predator.

9. Ekans

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#023
Ekans
Ekans  Posion 50
Ekans merupakan Pokemon jenis Posiom / racun yang memiliki bentuk ular berwarna ungu. Seperti ular sebenarnya Ekans mampu menelan mangsanya yang memiliki ukuran 2 kali lebih besar dari tubuhnya.
Senjata andalanya tentu racun yang bisa melumpuhkan mangsanya seperti Pidgey dan Spearow. Bentuk evolusi dari Ekans akan berubah menjadi ular Arbok.

10. Eevee

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#133
Eevee
Eevee Normal 25
Eevee merupakan salah satu monster pokemon favorit para tainer. Berbentuk menyerupai rubah, Eevee mempunyai banyak jurus dan gerakan. Selain itu Eevee bisa berevolusi menjadi 8 macam perubahan. Perubahan Eevee yang terkenal adalah Vaporeon , Flareon dan jolteon.

11. Zubat

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#041
Zubat
Zubat Flying 50
Zubat memiliki bentuk sperti kelelawar berwarna biru dan ungu. Uniknya zubat tidak memiliki mata sehingga dia bernavigasi menggunakan gelombang suara. Karena tidak mempunyai mata inilah Zubat kebal dan tidak berpengaruh dengan jurus reflect , magic coat dan light screen

12. Pikachu

Pokedex # Pokemon Type Candy to Evolve
#025
Pikachu
Pikachu  Electric 50
Pikachu menjadi salah satu monster Pokemon yang paling terkenal dan menjadi maskot dari Pokemon Go ini. Pikachu juga dikenal dari seri anime yang sering muncul di televisi, untuk anak – anak tahun 2000″ an mungkin akan sangat mengenali karakter Pikachu. Pikachu merupakan Pokemon jenis electrik yang memiliki bentuk yang sangat imut dan berwarna kuning.

Kemampuan utama dari Pikachu terletak pada ekornya yang mampu menghasilkan tegangan listrik yang sangat besar untuk melumpuhkan lawanya / mebela diri. Ketika berevolusi Pikachu ini nantinya akan berubah menjadi Raichu yang memiliki kekuatan sengatan listrik yang lebih dahsyat.
Sebenarnya masih banyak lagi nama dan karakter pokemon yang ada dalam game, mimin akan segera melengkapi nya. jadi pantau terus yah artikel ini untuk mendapatkan informasi terlengkapnya.
Demikianlah informasi dari kami mengenai Macam – Macam Tipe Pokemon dalam Game Pokemon Go. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang ingin tahu lebih mendalam mengenai karakter dari monster Pokemon di game ini.


Share this :

Previous
Next Post »

close
close